Jumat, 29 Agustus 2014

Mengenal Pemicu Obesitas

Mengenal Pemicu Obesitas
Dunia sedang menghadapi epidemi obesitas. Ingat, siapapun bisa terkena masalah ini. Makanya, jangan santai-santai menghadapinya. Berikut beberapa hal yang wajib diketahui agar bisa terhindar dari obesitas:

Ketidakseimbangan kalori
Ingat, semua yang berlebihan cenderung tidak baik untuk kesehatan, termasuk kalori. Akumulasi kalori yang tidak terbakar ini akan menjadi lemak, sehingga Anda dengan mudah menjadi gemuk meski sudah pantang berbagai makanan.

Gula dan insulin
Ini yang wajib diwaspadai saat mengonsumsi gula berlebih, insulin. Mengonsumsi terlalu banyak gula akan memicu hormon insulin yang akan memicu rasa lapar dan kalori tersebut akan disimpan sebagai lemak.

Makin sejahtera
Saat ini kita dengan mudah mendapatkan makanan. Jeleknya, makanan yang diproduksi untuk setiap orang mengandung 750 kalori lebih banyak. Tak heran manusia akan obesitas dibombardir makanan berkalori sebanyak ini.

Kecanduan makanan
Menurut riset, industri makanan menciptakan makanan yang sangat kaya rasa sehingga 'membajak' bagian otak kita yang mengatakan makanan itu enak. Kemudian membuat kita mau lagi dan lagi sehingga akhirnya kita makan terlalu banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar